CARA DAPAT GOLD CLASH OF KINGS GRATIS

Clash of kings adalah salah satu permainan yang bergenre strategi yang menduduki peringkat ke-dua di play store pada bagian Top Grossing.
Game clash of kings ini termasuk games online karena kita bisa menyerang atau berperang antar pemain lainya. Castle adalah bagian terpenting yang dapat diupgrade agar lebih besar dan untuk meng-unlock atau membuka feature yang terkunci.Jika clash of clans menggunakan gold, exlixir dan gems, disisi lain clash of kings menggunakan wood, seed, dan gold.
Dapat kita lihat di clash of clans, gems termasuk benda berharga yang jika kita ingin mendapatkanya kita harus membelinya atau menunggu gem box muncul.
Nah tidak beda jauh, clash of kings juga terdapat wood, food, dan gold. Salah satu benda yang sangat berharga yang terdapat di permainan clash of kings ini adalah gold. Gold pada permainan clash of kings ini digunakan untuk mempercepat upgrade bangunan, membuat alliance, membeli items di shop.
Karena fungsi gold yang sangat berpengaruh pada permainan, tentu untuk mendapatkanya tidaklah mudah. Ada dua cara mendapatkan gold clash of kings yaitu dengan :
- Mengundang teman untuk memainkan clash of kings
- Menggunakan bantuan aplikasi lain bernama WHAFF REWARDS
Kali ini Saya akan membahas cara yang kedua saja yaitu dengan bantuan aplikasi Whaff Rewards. Kenapa tidak cara pertama saja? cara pertama memang bisa dilakukan tetapi caranya ribet dan invitasi dibatasi juga. Itu juga kalo ada yang mau kalian invite untuk main clash of kings, sedangkan dengan cara kedua bisa dilakukan berulang-ulang alias tidak terbatas.
Ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan untuk menggunakan cara kedua yaitu: 
Tahap 1 : Download dan Install Aplikasi Whaff Rewards
1. Masuk ke Google Play, cari/Search : WHAFF atau lewat link ini 
2. Selanjutnya download aplikasi Whaff dan Install di Android Anda
3. Lalu masuk ke aplikasi Whaff dan login menggunakan akun facebook Anda untuk mencatat atau tracking dollar yang Anda kumpulkan
4. Setelah login Anda akan diminta untuk memasukan kode, masukan kode CM24081 untuk mendapatkan bonus dollar diawal sebesar $0,3
 
Untuk mengumpulkan atau menambah saldo dollar Whaff lebih banyak lagi Anda bisa melakukan beberapa tugas yang berada pada tab premium picks, whaff picks, attendance dan tentu saja invite friends. Jika saldo Anda sudah mencapai US$10 atau lebih, Anda bisa menukarkanya dengan google play gift cards untuk membeli gold clash of kings.
Tahap 2 : Penukaran Saldo Whaff Rewards ke Google Play Gift Cards 
1. Buka dan jalankan Whaff, lalu geser ke kiri kemudian pilih menu "pembayaran"
2. Pilih google play gift cards / Kartu Hadiah Google Play untuk ditukarkan
3. Klik "Request" untuk melakukan penukaran
Jika sudah melakukan penukaran, Anda diminta untuk menunggu selama 1 - 3 hari untuk melakukan konfirmasi dari pihak Whaff Rewards. Jika konfirmasi valid maka Anda akan dikirimkan 20 digit kode google play gift card. Namun sebelum menggunakan kode tersebut, Anda harus mengubah alamat google wallet Anda menjadi United States (US) karena kode google play gift card tersebut hanya berfungsi pada wilayah United states (US) saja. Namun tidak perlu khawatir, dengan mengubah alamat google wallet Anda menjadi alamat di Amerika Serikat, Anda sudah bisa menggunakan kode google play gift card
Tahap 3 : Redeem/ tukar Google Play Gift Card di Playstore
1. Buka Playstore
2. Klik ikon "tiga baris" yang terdapat di pojok kiri atas, pilih "Redeem"  
3. Masukan 20 digit kode yang didapatkan dari whaff rewards sebelumnya dan lakukan konfirmasi
4. Jika Pengisian saldo play store berhasil, saldo play store kalian akan bertambah sebesar US$10.
Tahap 4 : Pembelian Gold Clash of Kings
1. Masuk ke permainan Clash of Kings dan klik lambang gold yang letaknya di pojok kanan atas
2. Kemudian akan muncul shop untuk pembelian gold
3. Pilih harga gold yang kurang dari $10 yaitu gold yang berjumlah 1600 + 800 gold
4. Klik pada kotak gold 1600 + 800 untuk melakukan pembelian
5. Klik "Continue" agar gold clash of kings kalian terisi
Itulah cara mendapatkan gold clash of kings secara gratis. Anda bisa mengulanginya berkali-kali asalkan saldo Whaff Rewards Anda mencukupi.
Semoga bermanfaat