Cara menyimpan File .Apk dari aplikasi Terinstal di android

Menginstal aplikasi secara langsung memang terasa lebih mudah daripada menginstal aplikasi melalui penyedia aplikasi di internet. Beberapa kelebihan tersebut antara lain kita tidak akan kehabisan waktu untuk proses download, kehabisan kuota karena aplikasi terlelu besar, ataupun peristiwa tak menyenangkan seperti gagal mendownload.

File File Apk tersebut akan sangat bermanfaat bagi kita pengguna android sehingga jika terjadi sesuatu pada HP yang kita miliki, seperti harus dilakukan flash atau format sehingga seluruh data dan aplikasi kita terhapus, kita tak perlu susah susah untuk mendownload aplikasi satu persatu secara online. kita cukup mengambil file apk dari lokasi kita menyimpan file tersebut, misalnya di PC maupun mikro SD. lalu memindahkanya ke android kita agar bisa di instal secara offline. Dengan memiliki File apk kita pun memungkinkan untuk saling mengirim aplikasi dari android yang kita miliki ke android lainnya hanya dengan menggunakan bluetooth maupun wifi.

Untuk menyimpan (mengambil) file apk dari aplikasi yang terinstal di HP yang kita miliki, kita bisa melakukannya dengan berbagai cara serta berbagai aplikasi. saya sendiri menggunakan aplikasi appsaver untuk menyimpan aplikasi-aplikasi yang saya miliki di HP android. Aplikasi Appsaver ini bisa bisa dengan mudah anda temukan di google paly store.
Berikut adalah langkah-langkah menyimpan file apk dari aplikasi terinstal di android menggunakan aplikasi appsaver :
1. Download dan Instal aplikasi appsaver di google play store - appsaver
2. Buka Aplikasi appsaver
3. Tunggu aplikasi berjalan sehingga muncul daftar aplikasi-aplikasi yang terinstal
4. Beri ceklish untuk aplikasi-aplikasi yang ingin kita back up
5. kemudian klik Back Up dan tunggu proses berjalan
Setelah melakukan tahap-tahap tersebut maka file apk telah selesai kita simpan. Cukup membuka file eksplorer atau semacamnya kemudian cari pada folder appsaver/sdcard/appsaver
Demikian, semoga bermanfaat............. :-)